Bupati Pemalang Ingatkan Peserta CPNS Tak Tergiur Penipuan Kelulusan

Bupati Pemalang, Jawa Tengah Mukti Agung Wibowo mengingatkan peserta seleksi CPNS agar tidak mempercayai oknum atau pihak yang menjanjikan kelulusan.

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru, di halaman BKD Kabupaten Pemalang, Senin (27/9/2021).

“Jangan pernah mempercayai pihak manapun yang menjanjikan kelulusan, karena saya pastikan hal tersebut merupakan bentuk penipuan,” tegasnya.

Seleksi diikuti oleh 494 peserta dengan rincian 76 peserta pada formasi CPNS, dan 418 peserta pada pelamar PPK Non-guru. Ujian SKD dan kompetensi PPPK Non-guru dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT), sehingga hasilnya dapat langsung diketahui bersama.

Menurut Bupati hal tersebut menunjukkan adanya transparansi dalam pelaksanaan ujian sehingga meminimalkan adanya kecurangan. Seleksi ASN diselenggarakan dengan transparan, objektif, adil, serta bersih dari KKN.

Ia juga mengajak peserta agar memiliki kepercayaan diri dalam mengerjakan ujian. Maksimalkan kemampuan diri dalam mengerjakan soal yang ada, jangan terpengaruh oleh peserta lain, karena yang dapat menentukan lulus atau tidaknya adalah diri se ndiri

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kabupaten Pemalang Formasi Tahun 2019 sekaligus Kepala BKD Kabupaten Pemalang Sugiyanto mengungkapkan, ujian dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 30 September 2021, mulai jam 08.00 – 17.00 WIB. (Dwi.foto.dok.Humas Pemalang)

Related posts