Bupati Polmandar Resmikan Jalan Tani dan Jembatan Gantung Penghubung antar Desa


Bupati AIM melakukan proses gunting pita di depan jembatan gantung yang baru saja rampung. Peresmian ini disaksikan para petinggi daerah setempat dan warga. Perasaan senang bisa terpancar dari wajah-wajah masyarakat sekitar. Bagaimana tidak, selama ini warga harus menempuh 7km perjalanan untuk bisa sampai ke desa sebrang. Kini warga hanya menempuh jarak 700m.

Jembatan itu terlihat kokoh menggantung di atas aliran sungai. Baja penyanggah berwarna kuning, memberikan kesan memesona bagi pengendara yang lewat. Landasannya terbuat dari papan kayu dan tepiannya ditahan dengan tali-tali pengait. Peresmian dilakukan tepat di hari Senin, 10 Januari 2022. Sekaligus uji coba kelayakannya. Terlihat Bupati AIM bersama staff dan jajarannya menaiki jembatan sambil tersenyum.

Antusias warga juga terlihat dari cara mereka menyajikan hidangan khas untuk tamu yang datang. Tidak seperti pada acara resmi lainnya yang menggunakan baju dinas, Bupati Polmandar terlihat menggunakan baju olahraga bersepeda, lengkap dengan helmnya. Diikuti para jajaran yang kompak menggowes sepeda sampai ke tempat acara.

Jalan Tani dan Jembatan Gantung menghubung antara Kelurahan Darma dengan Desa Duampanua. Bupati Polmandar juga berharap, dengan terwujudnya jembatan gantung ini mampu mempererat jalinan silahturahmi antar masyarakat. “Tidak ada yang lebih indah dari kerukunan antar warga Polmandar” ujar salah satu pemuka adat di dalam sambutan.

Terwujudnya Jalan Tani, juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah pada sektor pertanian yang ada. Jika ini dikembangkan maka akan mendatangkan keuntungan bagi berbagai pihak, khususnya untuk kesejahteraan masyarakat.(Ega.Foto.Humas Polmandar)

Related posts