Bupati Tonny Sambut Baik Hadirnya Uncen di Yapen

Yapen,Gpriority-Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM di Yapen, Pemkab menjalin kerja sama dengan Universitas Cendrawasih untuk membangun kampusnya di sana.

” Puji Tuhan, pada Selasa (29/6/2021) Pemkab Kepulauan Yapen bersama Universitas Cendrawasih telah melakukan pencanangan pembangunan Kampus II Uncen. Semoga dengan hadirnya kampus ini bisa meningkatkan SDM Papua khususnya Yapen di bidang perikanan dan kelautan.Sekedar informasi, Kampus II Uncen yang dibangun di Kepulauan Yapen merupakan satu-satunya kampus yang didalamnya termuat fakultas perikanan dan kelautan. Untuk itulah pemkab dan pihak Uncen berharap fakultas ini bisa berdiri sendiri layaknya fakultas pertanian di Manokwari, ” ucap Bupati Tonny saat memberikan sambutan pada Selasa (29/6/2021) seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Yapen.

Yapen seperti diutarakan Tonny merasa bangga bisa bekerja sama dengan Uncen. Karena dengan hadirnya Uncen, semakin mengukuhkan Yapen sebagai Kabupaten Pendidikan di Papua.

Rektor Uncen,Dr.Apolos Safanpo,ST,MT mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan Pemda kepada Uncen untuk memajukan pendidikan di Yapen. Apolos berharap dengan hadirnya Uncen di Yapen bisa mengantarkan anak anak Papua menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kearsipan Papua Christian Sohilait yang mewakili Gubernur Papua mengatakan bahwa langkah Bupati Yapen dalam memajukan pendidikan di daerahnya patut mendapat apresiasi. Untuk itulah patut ditiru oleh pemerintah daerah lainnya.

Direktur Kelembagaan Kemendikbudristek Dr.Ir.Ridwan M.Si yang hadir dalam acara pencanangan tersebut juga menyambut baik hadirnya Uncen di Yapen. Menurutnya Uncen sangat tepat membuka fakultas tersebut di Yapen. Dikarenakan Yapen memiliki potensi perikanan dan kelautan yang sangat bagus. Ridwan juga meminta agar kerja sama ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah lainnya sehingga upaya Indonesia dalam menciptakan SDM unggul bisa terlaksana.(Hs.Foto.dok.Yapen)

 

Related posts