Bupati Kepulauan Sula Minta Fasilitas dan Nakes di RSUD Sanana Ditingkatkan

Sula,Gpriority-Usai dilantik pada 4 Juni 2021, Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus langsung bergerak cepat untuk melihat infrastruktur apa saja yang harus dibangun dan diperbaiki di wilayahnya.

Berbekal alasan tersebut pada Jum’at (25/6/2021), Fifian Adeningsi Mus melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana. Betapa terkejutnya Fifian saat melihat kondisi RSUD Sanana dikarenakan kondisinya pada saat ini tidak beda jauh dengan puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan.

Bahkan yang lebih memprihatinkan, beberapa fasilitas medis seperti dilaporkan Direktur RSUD tidak dapat difungsikan karena kekurangan daya listrik dan tenaga untuk mengoperasikan alat.

” Selain itu, Direktur RSUD juga melaporkan bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Sanana jumlahnya sangat minim, sehingga pelayanan kesehatan di sana pun terbilang tidak lancar,” tegas Fifian Mus.

Guna mengatasi permasalahan tersebut,pihak RSUD Sanana dimintai Fifian untuk menyiapkan kebutuhan dasar apa saja yang dibutuhkan termasuk Nakes sehingga bisa segera disampaikan agar dibahas dan dianggarkan pada APBD-Perubahan nanti.

” Saya sudah perintahkan Direktur RSUD untuk mendata kebutuhan apa saja yang dibutuhkan, sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Sanana bisa semakin meningkat dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” tutup Fifian.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts