Buruan Daftar Kartu Prakerja Gelombang Tiga

Jakarta,gpriority-“ Sejak dari pembukaan pendaftaran program kartu prakerja yang dimulai 11 april 2020 hingga hari ini sudah ada 8,4 juta orang yang telah melakukan pendaftaran untuk ikut dalam program kartu prakerja,” ujar Direktur Eksekutif Manegement Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Denni Puspa Purbasari.

Denni memaparkan pada gelombang pertama sebanyak 68.111 orang telah di ditetapkan menjadi penerima kartu prakerja dan pemerintah juga telah mengirimkan saldo sebesar Rp.3,5 juta ke virtual account para peserta.

Dari Rp.3,5 juta tersebut, Denni menuturkan Rp.1juta digunakan khusus untuk membeli pelatihan. Sementara untuk gelombang ke 2 menurut Denni sesuai dengan arahan menteri koordinator perekonomian volume penerima kartu prakerja akan ditambah menjadi 288 ribu orang dan untuk gelombang ke 3 yang saat ini juga sedang berlangsung pendaftarannya juga direncanakan akan ditambah lagi menjadi 600 ribu orang.

Meski volume penerima manfaat kartu prakerja ini ditambah namun Denni meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan terlebih dahulu bagi mereka yang secara ekonomi sangat terdampak akibat dari pandemi Covid-19 ini.

Program kartu prakerja ini akan dibuka hingga 30 gelombang atau hingga akhir bulan November 2020 sehingga bagi masyarakat yang belum berhasil bergabung di gelombang pertama ataupun kedua dapat terus mencoba hingga gelombang terakhir yakni gelombang ke 30 di akhir bulan November 2020. (Hs)

Related posts