Cegah Aksi Teror, Polantas Aktif Periksa Kendaraan Yang Masuk Parepare

PAREPARE, Gpriority — Polresta Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan Polda Sulsel, melibatkan semua satuan jajaranya dalam mengantisipasi aksi teror yang bisa saja terjadi di wilayahnya.

Langkah itu ditempuh, mengingat Kota Parepare sebagai Kota lintasan dan salah satu kota Pelabuhan ber skala Internasional di Wilayah Provinsi Sulawesi selatan.

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Satuan Lalulintas Polres Parepare ikut memerankan tugasnya sebagai bagian dari tugas Kepolisian, dengan mengatur, mengarahkan dan memeriksa barang bawaan penumpang yang ikut turun dari Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Jadi sore ini, Senin, 5 April 2021 sekitar pukul 15.30 hingga 16.30 WITA. Satuan Lalulintas melakukan giat pemeriksaan kendaraan yang masuk wilayah Kota Parepare melalui pintu Pelabuhan Nusantara, langkah itu dalam rangka antisipasi beredarnya senjata tajam, bahan berbahaya yang bisa digunakan untuk aksi teror, serta bahan berbahaya lainya” ungkap Kanit Patroli Satlantas Polres Parepare Ipda. Abd.Kadir.

Dikatakanya, peran Personil Lalulintas dalam hal ini, mengatur kelancaran lalulintas, memeriksa barang bawaan penumpang yang dianggap berbahaya, langkah ini ditempu untuk mendukung giat operasi Kepolisian, dan tentunya kita tetap akan berkoordinasi dengan satuan Kepolisian lainya jika menemukan hal hal yang mencurigakan untuk proses lebih lanjut, terang jebolan Sekolah Kepolisian Polda Papua ini.

Sebelumya Kapolri Republik Indonesia Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke Makassar, pasca terjadinya teror Bom, kepada media mengatakan, Pihaknya memberlakukan siaga untuk wilayah Republik Indonesia, Ia meminta semua satuan Kepolisian menjaga keamanan di wilayah, tetap menjaga kondusifitas ditengah masyarakat utamanya daerah daerah rawan. (AE)

Related posts