Desa Wisata Kutim Jadi Andalan, Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Penulis: Dimas A Putra | Editor: Lina F | Foto: Dimas A Putra

Jakarta, GPriority.co.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berupaya meningkatkan potensi desa wisata yang menjadi andalan bagi masyarakat desa di Kabupaten Kutim.

Keberadaan desa wisata ini di yakini mampu mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan bagi masyarakat dari beragam sektor terutama yang bernilai ekonomi.

Dukungan dari berbagai sektor diperlukan guna menjadikan desa wisata di Kutim dapat dikenal baik di tingkat nasional maupun mancanegara.

Sementara itu, beragam penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Kutim dalam kategori program desa wisata ini juga menjadi pemantik bagi pemkab dalam memperkenalkan potensi ke masyarakat luas.

Terbaru desa wisata kutim mendapat penghargaan Merdeka Awards dalam program desa wisata di Jakarta pada Rabu (30/8).

“Tentunya pengharagaan ini membuktikan bahwa Pemkab berupaya membangun sektor pariwisata di Kutim,” ujar Wakil Bupati Kasmidi Bulang usai ditemui dalam acara Merdeka Awards.

Wabup Kasmidi mengapresiasi seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam pengembangan desa wisata.

Ia berharapa kerja keras ini berbuah manis, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kutai Timur.

“Terima kasih semuanya kepada para kepala dinas, bapak Bupati yang telah bekerja keras, kepada kades kepada pelaku – pelaku pariwisata pokdarwis dan sebagainya, mari kita kerja terus untuk kutai timur yang kita banggakan,” tutup Kasmidi.

Perlu diketahui, di Kabupaten Kutai Timur, sudah ada delapan desa yang telah diubah menjadi destinasi wisata yang menarik, diantaranya Desa Wisata Pulau Miang, Desa Wisata Sekerat, Desa Wisata Benua Baru, Desa Wisata Miau Baru, Desa Wisata Nehes Lia Bing, Desa Wisata Singkama, Desa Wisata Sanggata Selatan, Desa Singa Gembara.