Dorong Kreativitas ASN, Kemensetneg Launching Program Setneg-X

Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia meluncurkan program Setneg-X, yang diluncurkan secara virtual melalui streaming kanal youtube Kemensetneg (12/7).

Acara di mulai jam 10.00 WIB dan di resmikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam sambutannya Pratikno mengajak para Aparatur Sipil Negara Kemensetneg untuk membangun dan mengembangkan inovasi-inovasi terhadap perubahan dunia yang terus bergerak cepat. “Kita harus berinovasi untuk mengembangkan cara-cara baru yang menghasilkan cara yang lebih baik dan cara yang lebih mudah. Kementerian dan individu berkepentingan dengan munculnya banyak inovasi akan mempermudah pekerjaan,” kata Pratikno.

Program Setneg- X merupakan wadah sebagai upaya akselerasi transformasi, mengapresiasi kreativitas para birokrat sebagai partner inovator dalam merealisasikan ide out of the box dan menjadi solusi besar bagi lini semua organisasi.

Dalam program Setneg-X ini terdapat empat progaram utama yakni pertama, Inno Community, Kedua, Inno Dojo, Ketiga, Inno Program, dan yang terakhir program Inno Website.

Dalam program Setneg-X, Kemensetneg berkolaborasi dengan para pakar praktisi baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mengembangkan ide-ide baru dari para birokrat. Para pendaftar program pelatihan Setneg X bisa melakukan registrasi melalui inovasi.setneg.go.id yang dibuka mulai 12-21 Juli 2021.

Rangkaian acara Launching Setneg -ini juga diadakan pemutaran video “Akselerasi Inovasi” dan “Profil Setneg-X”, pidato “Setneg Innovataion North Star” oleh Mensesneg, Podcast “Why Wait to innovate”, dan ditutup dengan paparan panduan registrasi Setneg-X.(Sof.Foto.Humas Setneg)

Related posts