Dukung Millenial Menjadi Data Scientist Melalui Data Squad Academy 2021


Sebagai bentuk pelatihan bagi kaum milenial khususnya di Jawa Timur yang ingin menjadi data scientist serta untuk meningkatkan ekosistem karir yang sesuai dengan perkembangan startup dan mendorong semakin banyaknya data scientist, Yayasan Komunitas Open Source bekerja sama dengan Biro Ekonomi Jawa Timur menggelar program Data Squad Academy 2021.

Data Squad Academy 2021 resmi dibuka secara daring pada Jum’at (10/12/2021).

Dijelaskan oleh Arief Rama Syarief selaku Founder Yayasan Komunitas Open Source dan Ketua Data Squad Academy 2021, data science merupakan salah satu karir yang sangat menjanjikan pada saat ini dan masa depan,dikarenakan banyak sekali UMKM yang menggunakan jasa data science untuk produk dan kemajuan bisnis mereka.

” Sangat diperlukan sekali bagi kemajuan bisnis karena bisa menentukan arah pasar dan juga produk yang dibuatnya sehingga laku keras di pasaran,” jelas Rama.

Kini yang jadi pertanyaan kenapa data scientist dibutuhkan, menurut Rama karena pertumbuhan teknologi pada saat ini sangat cepat sehingga perusahaan maupun UMKM harus bisa beradaptasi dengan kemajuan tersebut.

Selain itu masih banyak alasan lainnya yang membuat data science dibutuhkan pada saat ini.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengatakan,bahwa data scientist sangat bermanfaat sekali dan membantu sebuah daerah dalam mendata penduduknya tidak hanya itu data scientist juga membantu untuk menemukan informasi apa saja yang kita butuhkan.

Emil dalam kesempatan tersebut juga berpesan agar data scientist bisa mencari pola sehingga informasi yang dibutuhkan bisa terkonsep dan terpola dengan baik sehingga masyarakat mudah mencarinya.

Wagub Jatim

” Data itu banyak dicari orang, sehingga pekerja data scientist di era teknologi saat ini sangat dibutuhkan sekali, sehingga tepat jika Academy ini dibuka. Jadi selamat atas dibukanya Academy ini,” tutup Emil. (Hs.Foto.Hs)

Related posts