Embung Mualimin Yogyakarta Selesai Dibangun

Jakarta,GPriority.co.id-Dalam unggahan Instagramnya, Kementerian PUPR telah menyelesaikan proyek Embung Mualimin yang terletak di Gamping Yogyakarta.

Dengan selesainya embung yang memiliki volume 1.200 meter kubik maka 10 hektar sawah yang berada di Gamping bisa teraliri.

Embung ini berlokasi di dekat Rusun Mualimin. Ikhwal pembangunan embung ini menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam IG PUPR berawal dari ide Presiden Jokowi. Jokowi melihat bahwa di Gamping perlu adanya embung. ” Embung ini nantinya berfungsi untuk mengaliri 10 hektar sawah yang ada di Gamping. Tak hanya itu embung ini juga berfungsi untuk meningkatkan sektor pariwisata di Gamping,” ucap Menteri Basuki menirukan ucapan Jokowi.

Basuki juga mengatakan setelah Presiden Jokowi meminta pembangunan embung, PUPR segera menyiapkan anggarannya. Adapun anggaran yang disiapkan sebesar Rp.6,1 Miliar. April 2021, PUPR segera mengerjakan embung Mualimin. Embung sendiri ditargetkan selesai pada November 2021, namun dikarenakan ada kendala proyek pengerjaan sedikit molor. Kini Embung Mualimin telah selesai dikerjakan dan siap dipergunakan untuk mengairi sawah dan pariwisata.(Hs.Foto.Humas PUPR)

Related posts