Fix, Indonesia dan Rusia Kerja Sama Produksi Vaksin

Jakarta,Gpriority-Hari ini (6/7/2021) Menlu Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu Rusia Sergey Lavrov di Gedung Kementerian Luar Negeri,Jakarta.

Adapun maksud tujuan pertemuan dua menteri luar negeri tersebut adalah untuk melakukan finalisasi nota kesepahaman (MoU) untuk memproduksi vaksin COVID-19.

” MoU tersebut bisa menjadi landasan kerja sama kesehatan jangka menengah dan panjang, di samping upaya jangka pendek kedua negara dalam dalam pengadaan vaksin, obat terapeutik, serta peralatan diagnostik,” jelas Menlu Retno Marsudi dalam siaran persnya pada (6/7/2021).

Lebih lanjut dikatakan Retno, semua bentuk kerja sama antara Indonesia dan Rusia telah sesuai dengan panduan dari otoritas kesehatan kedua negara serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menlu Retno berharap dengan adanya kerja sama ini, Covid-19 akan segera hilang dari Indonesia.

Menlu Rusia Sergey Lavrov yang mendampingi Retno menjelaskan bahwa MoU yang sudah disepakati bukan hanya penyediaan bahan baku vaksin saja tetapi juga mengenai lokalisasi produksi vaksin di Indonesia dengan segera.

Sergey berharap kerja sama ini bisa memerangi Covid-19, sehingga perekonomian ke-2 negara bisa kembali pulih dengan cepat.(Hs.foto.istimewa)

Related posts