Ketua DPRD Kutim Dukung Penuh PPKM Darurat Berlaku di Wilayahnya

Kasus penyebaran Covid-19 yang terus melonjak di Kalimantan Timur membuat Gubernur Isran Noor segera menggelar rapat koordinasi evaluasi khusus pencegahan dan penangan Covid-19 Kaltim secara virtual (2/7). Hasilnya Isran Noor mengambil keputusan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat pada Juli 2021.

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni mendukung penuh wacana pemerintah provinsi dalam menerapkan PPKM darurat, mengingat di Kutai Timur hingga Jumat (2/7/2021) bertambah 80 kasus  positif Covid-19.

“Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia khususnya Kutim yang terus naik,” kata Joni.

Pembatasan aktivitas masyarakat juga sudah mulai diberlakukan seperti, aktivitas masyakarat di luar rumah hingga pukul 21.00 WITA dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat berbelanja. Selain itu, Satgas Covid-19 Kutim juga melakukan operasi penyekatan di sejumlah lokasi masuk Kutim seperti di Taman Nasional Kutai (TNK). Bagi masyarakat yang akan masuk Kutim atau melintas wajib memperlihatkan dokumen hasil rapid test antigen/RT-PCR.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini juga menghimbau kesadaran masyakarat dalam menaati PPKM. Pasalnya kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts