Gelar Bimtek Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Ini Pesan Wali Kota Palu

Jakarta, GPriority.co.id – Pemerintah Kota Palu menyelenggarakan Bimtek (Bimbingan Teknis) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kota Palu, pada Senin (15/1). Acara ini akan diadakan selama 2 hari, 15-16 Januari 2024, dan hasil kerjasama pemerintah kota Palu dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bertempat di Orchardz Hotel Jayakarta, peserta acara Bimtek LPPD ini terdiri dari Kasubag, Pejabat fungsional program dan perencanaan, Pejabat pengelolaan, dan OPD dari masing-masing perangkat daerah pemerintah Palu.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE, menyampaikan bahwa dirinya terus mendorong agar seluruh perangkat kerja dapat terbangun dengan baik.

“Ada evaluasi yang terus dilakukan oleh kami setiap tahun. Evaluasinya bertujuan untuk melihat sistem akuntabilitas dan kinerja pemerintah kita sudah terbangun dengan bagus apa belum. Kita nilai dari rating. Kalau kurang, akan kita lakukan pembekalan dan sinkronisasi antara kepala OPD dengan perangkat dibawahnya harus terbangun dengan baik,” ujarnya.

Hadianto juga berpesan agar OPD dapat memahami evaluasi kinerja dengan optimal. Karena hal tersebut akan sangat membantu upaya pemerintah Kota Palu, untuk membangun sistem pemerintahan yang baik dan kuat.

“Saya berharap pemerintah Kota Palu harus kuat, agar supaya Kota Palu (juga) kuat,” tambahnya.

Saat acara bimtek LPPD akan berlangsung, dirinya juga menuturkan bahwa ingin fokus kepada materi yang disampaikan dalam acara tersebut.

“Saya disini bukan hanya hadir karena ada acara. Tapi memang ingin serius dan fokus terhadap materi nanti yang disampaikan saat acara berlangsung. Saya berharap dapat mengetahui dan memahami hal-hal yang memang seharunya diketahui oleh seorang Wali Kota,” ucapnya.

Foto : Nindya