Gelar Lomba Fotografi, University Kalbis dan Universiti Malaysia Kelantan Kenalkan Budaya Lokal

Jakarta, GPriority.co.id – Kalbis University bersama Universiti Malaysia Kelantan menggelar lomba fotografi bertajuk “The Beuty of Southeast Asia”. Kolaborasi ini untuk memperkenalkan budaya lokal sekaligus memperkuat hubungan antara kedua negara.

Dalam keterangan resmi yang diterima GPriority pada Kamis (20/6), lomba tersebut diperuntukan bagi murid sekolah menengah atas (SMA) dan mahasiswa di seluruh Indonesia dan Malaysia.

Pihak University Kalbis yang diwakili, Lobodally, S. Sos., M. I.Kom menjelaskan, lomba fotografi ini ditujukan untuk memperlihatkan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang beragam.

Menurut Altobeli, makanan khas Indonesia dan Malaysia memiliki banyak kemiripan. Namun cita rasanya yang berbeda.

“Seperti nasi lemak khas Malaysia yang mirip dengan nasi uduk khas indonesia, rendang khas Malaysia dan rendang khas Indonesia, atau pun sate madura khas Indonesia dengan sate kajang khas Malaysia,” ujarnya.

Tak hanya makanan, Altobeli mengatakan lomba fotografi juga memperlihatkan keindahan dan keunikan fashion dari Indonesia dan Malaysia. Contohnya seperti baju kurung khas Malaysia dan Indonesia yang memiliki kemiripan namun dengan corak yang berbeda.

Untuk diketahui, lomba fotografi digelar pada 12 Juni 2024 lalu. Adapun tiap peserta akan mendapat hadiah uang tunai di puncak acara yang terbagi menjadi dua kategori kelas mahasiswa dan pelajar senilai Rp 1 juta untuk juara satu.

Foto: Istimewa