Gelar Studi Tiru Kabupaten Tangerang, Kadiskominfo Perstik Kutim: Banyak Kemajuan yang Bisa Diaplikasikan


Kabupaten Tangerang,GPriority.co.id-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus mengaplikasikan dan mencontoh kemajuan di Kabupaten Tangerang terkait SP4N- LAPOR!,SPBE, call center 112, dan PPID, Dinas Komunikasi dan informatika,Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kutai Timur (Kutim) menggelar studi tiru ke Diskominfo Kabupaten Tangerang pada Jum’at (17/6/2022).

Rombongan yang dipimpin oleh Kadiskominfo Perstik, Ery Mulyadi mendapat sambutan hangat dari Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Kepada Kadiskominfo Kabupaten Tangerang Nono Sudarno, Ery Mulyadi menjelaskan maksud dari kunjungan Diskominfo Perstik Kutai Timur. ” Ada 4 hal yang menjadi fokus pembahasan yakni SP4N-LAPOR!,PPID, Call Center 112 dan SPBE,” ucap Eri Mulyadi dalam acara tersebut.

Nono Sudarno bersama Diskominfo Kabupaten Tangerang pun menjelaskan mengenai pertanyaan yang diajukan Kutai Timur terkait 4 hal. Menurut Nono, yang jadi prinsip kabupaten Tangerang adalah bekerja sesuai dengan aturan dan kriteria di dalam regulasi. “Karena dalam audit BPK itulah yang menjadi alasan dalam pemeriksaan. Aturan seperti itu harus diikuti. Dan SOP harus ada, dengan demikian siapapun yang masuk tidak akan bisa melakukan intervensi begitu saja,” kata Nono.

Usai melakukan diskusi, rombongan melakukan kunjungan ke call center 112 Kabupaten Tangerang dan ruang penyimpanan, selanjutnya dilakukan foto bersama.

Ditemui usai melakukan kunjungan, Ery Mulyadi mengatakan bahwa dipilihnya Diskominfo Kabupaten Tangerang sebagai lokasi studi tiru adalah yang pertama Kabupaten Tangerang baru saja mendapatkan penghargaan terkait SP4N-LAPOR!, Tak hanya itu pengelolaan SPBE, Call Center 112 dan PPID yang bagus juga menjadi alasan lainnya mengapa Diskominfo Kabupaten Tangerang terpilih sebagai dinas yang layak untuk ditiru.

Mengakhiri perbincangan, Ery mengatakan bahwa beberapa hal positif yang didapat pada hari ini dapat kami implementasikan. Ery juga mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan Kabupaten Tangerang, apalagi ada data center dan call center. sehingga bisa menjadi referensi bagi Diskominfo Perstik Kutim.Ery berharap dengan adanya kunjungan ini jalinan hubungan bisa menjadi lebih baik lagi antara Kutim dengan Kabupaten Tangerang.(Hs.Foto.Hs)

Related posts