Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Morowali Ingatkan Jajarannya Soal Pentingnya Nilai Ideologi Bangsa

Penulis : Dimas | Editor : Lina F | Foto : Dimas

Bungku,GPriority.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melaksanakan upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (1/6).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Morowali Drs Taslim yang tampak menggunakan setelan jas hitam berserta peci mengiatkan bahwa pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Mari kita bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Bupati Taslim dalam sambutannya.

Lalu, Bupati Taslim mengajak seluruh jajarannya untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam pelayanan publik khususnya di Pemkab Morowali.

“Saya mengajak jajaran pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pimpinan partai politik, para tokoh-tokoh ormas khususnya di jajaran pemerintahan untuk menjadi teladan dan contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pantauan GPriority juga hadir Sekretaris Daerah Morowali Drs Yusman Mahbub, Ketua DPRD, Forkopimda Kabupaten Morowali serta beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Morowali.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya kali ini Bupati Taslim menyerahkan penghargaan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) atas dedikasinya yang telah membawa prestasi hingga tingkat nasional.