Gerak Cepat Sudin Bina Marga Jaksel

Jaksel,gpriority-Gerak cepat dilakukan oleh Sudin Bina Marga Jakarta Selatan terkait dengan perbaikan sejumlah ruas jalan berlubang, salah satunya dengan terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo menjelaskan hasil koordinasi diantaranya perbaikan jalan rusak di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Beberapa hari ini memang fokus memperbaiki jalan rusak. Proses patching ( tutup lubang) sudah dilakukan petugas di lapangan. Nah untuk di Jalan Rasuna Said kita lapisi dengan layer dilanjut hot mix “jelas Heru, Selasa (28/12/2021).

Dilokasi yang sama pengerjaan proyek LRT Adhi Karya juga tengah berjalan. Heru menuturkan koordinasi dengan pihak LRT rutin dilakukan.

Hasilnya, pihak LRT Adhi Karya turut membantu proses perbaikan.

“Kami terus memonitor pengerjaan dan kondisi jalan di Jakarta Selatan khususnya. Terlebih saat ini, apalagi hari ini Selasa sedang hujan. Kita siagakan anggota untuk turut membantu petugas dilapangan,”katanya.

Tidak hanya itu perbaikan jalan ditingkat kecamatan juga turut dilakukan. Tindak lanjut perbaikan menggunakan adonan cold mix.

Menilik data yang dihimpun Sudin Bina Marga Jakarta Selatan perbaikan jalan terdapat di 10 tim setiap Kecamatan dibantu 4 tim dari tingkat sudin. Penanganan tersebut telah digelar pada periode Januari hingga November 2021.

“Hasilnya kami telah memperbaiki 8.192 titik jalan rusak atau berlubang. Dengan luas jalan total 35.420,96 m2,”tutupnya.(Tika-GP.Foto.Sudinkominfofik Jaksel)

Related posts