GIIAS 2023 Resmi Dibuka Airlangga Hartato, Harap Bisa Dongkrak Perekonomian Indonesia

Penulis: Dimas A Putra | Editor: Lina F | Foto: Haris

Tangerang, GPriority.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 resmi dibuka oleh Menkoperekonomian Airlangga Hartarto, di ICE BSD, Tanggerang pada Kamis (10/8).

Dalam pidatonya, pimpinan Partai Golkar itu mengatakan, sektor manufaktur Indonesia saat ini tengah bergerak positif dan diikuti perdagangan yang isinya semua dari otomotif.

Ia pun berharap tren positif ini dapat mendongkrak perekonomian nasional.

“Saya baru mendengar otomotif itu akan banyak yang masuk ke indonesia. Saya berharap bisa berdampak positif,” ucapnya.

Selain itu, gelaran GIIAS kali ini juga diharapkan Airlangga bisa lebih besar dari tahun lalu.

“Tahun lalu sampai Rp 14.3 triliun transaksinya dengan unit terjual 25.000 unit lebih. Tahun ini harusnya lebih karena slogannya saja ‘The Future is Now’,” ucap Airlangga.

Sebagaimana diketahui, GIIAS 2023 berlangsung selama sepuluh hari dimulai pada hari ini 10 hingga 20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Kabupaten Tangerang.

Mengusung tema Future Now, berbagai kendaraan dengan inovasi serta teknologi terkini, masyarakat dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000,- serta khusus pada tanggal 17 Agustus 2023, tiket GIIAS 2023 dijual secara online seharga Rp 78.000,-.