GIIAS 2024 Kembali Digelar, Jadi Sorotan Industri Otomotif Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar untuk ke-31 kalinya pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa pameran GIIAS masih memiliki ruang untuk terus berkembang. Menurutnya, pasar otomotif Indonesia yang sangat potensial terus menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek global.

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan berbagai merek kendaraan bermotor global di Indonesia, yang tidak hanya memanfaatkan pasar, namun juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia. Kondisi tersebut juga membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, dimana GIIAS terus berkembang di setiap penyelenggaraannya sementara tren berbeda ditunjukkan penyelenggaraan pameran otomotif dunia,” ujar Nangoi dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (12/6).

Pameran otomotif di kawasan Eropa dan Amerika menunjukkan pergeseran tren pasca pandemi Covid-19, dengan penurunan skala kepesertaan, luas area, dan jumlah pengunjung.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO bahwa GIIAS masih terus berkembang, dan bahkan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dunia, diluar penyelenggaraan pameran otomotif di Cina,” kata Nangoi.

Sebagai informasi, rangkaian GIIAS 2024 akan berlangsung di empat kota di pulau Jawa. GIIAS Tangerang akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di ICE – BSD City, diikuti oleh GIIAS Surabaya pada 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, GIIAS Bandung pada 25-29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, dan ditutup dengan GIIAS Semarang pada 23-27 Oktober 2024 di venue terbaru, Muladi Dome Undip.

Foto: GPriority