Google Pixel 9 Series Dikonfirmasi Bakal Rilis 13 Agustus

Jakarta, GPriority.co.id – Google mengkonfirmasi bahwa smartphone terbaru mereka, Pixel 9 Series, akan diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2024 secara global. Hal ini diumumkan melalui halaman teaser khusus di Google Store.

Meskipun detail resmi mengenai Pixel 9 Series masih dirahasiakan, bocoran dan rumor yang beredar menunjukkan bahwa seri ini akan terdiri dari tiga model, yaitu Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro Max. Ketiga model ini diprediksi akan membawa peningkatan performa dan kamera yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya, Pixel 8 Series.

Salah satu bocoran menarik adalah Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro Max dikabarkan akan menggunakan chipset Tensor generasi kedua yang dikembangkan sendiri oleh Google.

Chipset ini diharapkan akan memberikan performa yang lebih cepat dan efisien dibandingkan Tensor generasi pertama yang digunakan pada Pixel 6 Series.

Di sisi kamera, Pixel 9 Series diprediksi akan menggunakan sensor kamera baru yang dikembangkan oleh Samsung. Sensor ini diharapkan dapat menghasilkan foto dan video yang lebih tajam dan jernih, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Peluncuran Pixel 9 Series ini menandakan komitmen Google untuk terus bersaing di pasar smartphone kelas atas. Dengan desain yang inovatif, performa yang kuat, dan kamera yang mumpuni, Pixel 9 Series berpotensi menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2024.

Selain Pixel 9 Series, ada kemungkinan Google juga bakal meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang diprediksi bakal bernama Pixel Fold 2 atau Pixel 9 Pro Fold. Smartwatch dari Google juga akan mendapatkan iterasi baru, dengan kehadiran Pixel Watch 3 Series. Acara peluncuran itu sendiri bakal berlangsung pada 13 Agustus 2024 pukul 12.00 WIB dan kemungkinan juga akan disiarkan langsung melalui channel YouTube mereka.

Foto: Google