Gunung Kidul Gencarkan Vaksinasi di Tempat Wisata

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen di berbagai sektor.

Terkait hal tersebut, sektor pariwisata pun mendukung penuh target vaksinasi, dengan menggencarkan pelaksanaan suntik vaksin di tempat wisata Gunung Kidul.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gunung Kidul, A. Hary Sukmono mengatakan pihaknya terus mendorong tercapainya herd immunity secara umum, khususnya kepada pelaku pariwisata.

“Sudah sejak bulan Juni atau Juli, beberapa kali kita lakukan terus menerus silih berganti tempatnya, baik yang ada di pantai, kawasan tengah seperti di gua, zona utara, dan juga usaha jasa pariwisata (UJP), pemilik pelaku usaha,” kata Hary, saat dihubungi Gpriority, Jum’at (27/08/2021).

Hary mengaku sejak diberlakukannya PPKM darurat, destinasi wisata di Gunung Kidul belum dibuka, karena saat ini wilayahnya berada pada level 4.

“Karena pariwisata saat ini belum bisa menghadirkan tamu, maka yang kita dorong pelaku pariwisata untuk berbenah sambil menyiapkan aktivitas dalam pariwisata. Sehingga saat sudah mendapatkan kelonggaran pariwisata bisa dijalankan, dan sudah siap,” tutunya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tour virtual yang dilakukan untuk memperkenalkan tempat wisata. Serta tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi diatara pelaku wisata meskipun lewat virtual.

Untuk kedepannya, Hery berharap bahwa seluruh pelaku wisata dan masyarakat sekita bisa divaksin, agar kedepannya bisa berwisata ke Gunung Kidul dengan cara yang sehat

“Kehadiran wisatawan menjadi kunci pergerakan ekonomi, kami berharap bahwa pelaku pariwisata semuanya divaksin, sehingga kegiatan kepariwisataan bisa lebih aman dan nyaman, wisatawannya pun juga merasa aman,” tutupnya. (Dwi.foto.dok.istimewa)

Related posts