Ni Nengah Widiasih Raih Perak di Paralimpiade Tokyo 2021

Tokyo,Gpriority-Seakan tidak mau kalah dengan atlet pelatnas Olimpiade Tokyo 2020, para atlet disablitas yang terjun di Paralimpiade Tokyo 2021 juga menyambungkan medali bagi Indonesia.

Adalah Ni Nengah Widiasih yang berhasil menyumbangkan medali perak di Paralimpiade yang digelar di Tokyo pada 2021 ini. Lifter asal Indonesia ini berhasil menyumbangkan perak karena kalah tangguh dari atlet asal China. “ Meski menyumbangkan perak saya tetap merasa bangga, karena Indonesia raya tetap berkibar,” jelas Ni Nengah.

Medali perak yang disumbangkan Ni Nengah merupakan medali pertama bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021.

Keberhasilan Ni Nengah mendapatkan perak mendapat respon yang sangat positif dari Presiden Joko Widodo. “ Alhamdulillah, lifter kita berhasil menyumbangkan medali perak bagi Indonesia. Ini merupakan kebanggan bagi bangsa Indonesia, karena ada lagi atlet yang memberikan kado di HUT RI yang ke-76, sekali lagi atas nama bangsa Indonesia, saya mengucapkan terima kasih,” ucap Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa keberhasilan Ni Nengah dan juga atlet Indonesia lainnya bisa menjadi titik kebangkitan olahraga Indonesia yang terpuruk akibat Covid-19.” Saya yakin olahraga Indonesia bisa bangkit dan terus berprestasi,” tutup Jokowi.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts