Hajar Manchester City 2-1, MU Juara Piala FA 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Manchester United (MU) menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5).

Kemenangan Manchester United diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino, sementara Manchester City sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Jeremy Doku.

Keberhasilan ini juga memastikan Manchester United mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meskipun mereka mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8.

Secara statistik, City sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola.MU mendapatkan peluang pertama melalui tendangan Alejandro Garnacho, namun kiper City, Stefan Ortega, berhasil mengamankannya.

City kemudian menciptakan peluang lewat tendangan Phil Foden, namun tendangannya masih menyamping dari gawang MU yang dijaga oleh Andre Onana.

Memasuki babak kedua, City mengambil inisiatif menyerang, namun upaya mereka belum membuahkan hasil.

City mendapatkan peluang emas melalui tendangan Erling Haaland, namun tendangannya membentur mistar gawang MU.Julian Alvarez juga menciptakan peluang untuk City, namun tendangannya masih menyamping dari gawang MU.

City akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah tendangan Jeremy Doku tak dapat dihalau oleh Onana pada menit ke-87.

Pada sisa waktu pertandingan, City terus menggempur lini pertahanan MU dan menciptakan beberapa peluang, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan.

Foto: X/@EmiratesFACup