Bawa Manchester United Juara FA, Bagaimana Masa Depan Erik ten Hag?

Jakarta, GPriority.co.id – Masa depan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United masih belum jelas meski berhasil menjuarai Piala FA 2023/2024. MU mampu membalikkan prediksi banyak kalangan lewat kemenangan manis 2-1 atas rival sekota mereka, Manchester City, di Stadion Wembley, Sabtu (25/5).

Kemenangan yang diraih MU ini masih menyisakan tanda tanya bagi masa depan Ten Hag di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu santer dikabarkan akan dipecat usai final Piala FA.

Rapor buruk MU di Liga Inggris menjadi alasan petinggi klub untuk memberhentikan Ten Hag. Setan Merah menempati peringkat kedelapan klasemen akhir Premier League dan dipastikan absen di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, MU juga gagal di Piala Liga Inggris usai kalah dari Newcastle United di babak keempat. Beruntung, mereka berhasil merebut gelar Piala FA musim ini.

Hasil manis di Piala FA tidak hanya menambah trofi bagi Setan Merah, namun juga mengantar mereka tampil di Liga Europa musim depan. Meski begitu, The Guardian menyebut apa pun hasil di final Piala FA, tidak akan menyelamatkan nasib Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu kemungkinan akan dipecat oleh Sir Jim Ratcliffe dan rekannya di INEOS. Kegagalan MU lolos ke Liga Champions setelah menempati peringkat kedelapan diklaim sebagai pemicu pemecatan tersebut.

Finis di peringkat kedelapan klasemen akhir merupakan posisi terburuk MU sejak 1990. Hasil tersebut membuat kepercayaan MU terhadap Ten Hag berkurang. MU juga tidak ingin membuat keputusan berdasarkan hasil satu pertandingan.

Namun, Ten Hag sukses menghadirkan secercah harapan di akhir musim dengan mempersembahkan gelar Piala FA. Sebagian kalangan menilai sang juru taktik mungkin akan selamat setelah membawa pulang trofi juara.

Foto: X/@EmiratesFACup