Halal Fair Series Perkuat Ekosistem Halal Lifestyle

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : Haris

Jakarta,GPriority.co.id-Indonesia terus berusaha untuk menjadi nomor satu sebagai pusat halal dan produsen produk halal terbesar di dunia (global halalhub) pada 2024.

Salah satu cara mewujudkan dengan kembali menggelar Halal Fair series go to Halal Indonesia Expo (HIEX) 2023.

Pameran yang diinisiasi Wahyu Citra Promo di tahun 2019 telah berhasil menghadirkan 47 ribu pengunjung.

Melihat keberhasilan tersebut Direktur Wahyu Promo Citra, Kiki Satrio, optimis bisa mendapatkan lebih banyak perhatian pengunjung, yaitu sekitar 90 ribu pengunjung dengan 550 exhibitor dari berbagai sektor bisnis produk halal, diantaranya kuliner, fashion, kosmetik, financial, obat-obatan (herbal nabawi), pariwisata, healthcare, travel umroh, properti dan pendidikan.

“Hadirnya Halal Fair di Istora GBK (4-6 Agustus), Jogja Expo Centre (27-29 Oktober), dan HIEX ICE BSD Tangerang (8-10 Desember), kami harap dapat membangkitkan dan memaksimalkan potensi industri halal di Indonesia, selain tentunya menjadi ajang edukasi, sosialisasi sekaligus implementasi tuntunan Halal Lifestye sesuai Sunnah Nabi,” kata Direktur Utama Wahyu Promo Citra, Kiki Satrio saat konferensi pers Halal Fair Series di Hotel Sofyan Jakarta, Rabu (5/4).

Sesuai dengan tagline “The Most Inspiring Halal Event”, Halal Fair Series siap menyuguhkan rangkaian program acara menarik dan menginspirasi seperti parenting talkshow, muslimah inspiring talk, one stop halal certification*, cooking & baking live showhingga sharia wedding talk. Dalam kesempatan ini, Wahyu Promo Citra juga melibatkan berbagai elemen komunitas muslim pecinta hobi, komunitas penggemar kuliner hingga sport enthusiast untuk saling berbagi inspirasi.

“Pengunjung yang ingin mengkaji halal lifestylesecara mendalam, juga bisa mengikuti halal talks dari asatidz kenamaan. HIEX dan Halal Series 2023 ini mendapat dukungan dari Kemenparekraf, Perkumpulan Komunikasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI), Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta. Gathering ini dihadiri juga oleh Asosiasi Pengusaha Herbal Muslim Indonesia (APHMI), Asosiasi Property Syariah Indonesia (APSI), Asosiasi Fintech Syariah Indonesia, (AFSI), dan Asosiasi Muslim Start-up Indonesia (AMSI),” jelasnya.

Ketua MES DKI Jakarta, Tito Maulana sangat mengapresiasi gelaran Halal Fair Series karena memberikan impak besar bagi pada kemajuan sektor ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Pameran ini , menurutnya merupakan salah satu wahana efektif bagi pengembangan halal lifestyle.

“Saya berharap melalui pameran relevansi halal lifestyle ini dapat diperluas tak hanya mengikat pada komunitas muslim tapi juga dapat dipraktikkan oleh masyarakat luas,” ucap Tito menutup sambutannya.