HUT Papua Ke-72, Lukas Enembe Ajak Anak Muda Kontribusi Aktif Disegala Bidang

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Papua yang ke-72 tahun, Gubernur Papua, Lukas Enembe mengucapkan rasa syukurnya atas raihan dan capaian yang sudah dihasilkan oleh Pemprov dan masyarakat Papua selama tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Gubenur Papua lewat Juru Bicaranya, Muhammad Rifai Darus melalui rilis yang diterima pada Senin (27/12/21).

“Papua mampu membuktikan kepada Bangsa Indonesia dalam suksesnya menyelenggarakan PON XX dan Peparnas XVI 2021. Usia ke-72 adalah angka yang sudah sepatutnya menjadikan Papua sebagai daerah yang siap menyambut perubahan, terbuka akan inovasi dan dewasa dalam bersinergi,” katanya.

Gubernur juga menyambut baik masukan dari sejumlah elemen. Namun, Ia juga berpesan agar setiap orang yang memiliki niat membangun Papua jangan membawa misi buruk atas nama kepentingan politik pragmatism, hanya meracaukan harmoni yang sudah terbangun di Papua.

Gubernur Lukas juga mengajak seluruh anak-anak muda di Papua untuk dapat berkontribusi aktif dalam berbagai bidang. Banyak aspek yang harus dimajukan dan dikembangkan, terutama menyoal bidang teknologi dan inovasi.

Ia juga mengajak seluruh elemen yang ada di Papua untuk memanfaatkan sebaik-baiknya anggaran yang tersedia guna mengakselerasi kemajuan dan pertumbuhan SDM di Papua.

“Jika ada limitisasi, kita harus mampu berinovasi, apabila tidak,kita akan terpuruk mundurlagi dan hanyamenjadidaerah yang terus-terusan bertopang padasimpati,” ujarnya. (Dw.foto.dok.Humas Papua)

Related posts