Ikut Serta di IMEX Frankfurt, Pemprov DKI Tajamkan Peluang Bisnis Mice

Penulis : Dimas | Editor : Lina F | Foto : PPID DKI Jakarta

Jakarta,GPriority.co.id-Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali berpartisipasi dalam gelaran International Meeting Exhibition (IMEX) Frankfurt 2023 yang berlangsung di Frankfurt, Jerman.

Gelaran yang berlangsung selama tiga hari mulai 23 Mei hingga 25 Mei 2023 ini meningkatkan peluang Jakarta sebagai tuan rumah dalam kegiatan Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions (MICE) berskala internasional.

“Harapannya, ini menjadi langkah nyata untuk menonjolkan Jakarta sebagai tujuan MICE yang menarik di mata internasional. Selain itu, dengan sinergi bersama para penjual terkemuka, kami percaya bahwa Jakarta dapat menawarkan pengalaman MICE yang tak terlupakan bagi pengunjung internasional,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata di Jakarta, Kamis (25/05).

Lebih lanjut, Andhika mengatakan, sebagai upaya mempromosikan Jakarta sebagai pusat MICE di dunia internasional, Pemprov DKI Jakarta menghadirkan sembilan pelaku MICE terkemuka di Jakarta sebagai partisipan dalam acara tersebut.

Kesembilan pelaku MICE tersebut adalah Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta International Expo (JIEXPO), Pactoconvex, Prodigy Events, MTS, Fairmont Jakarta, Raffles Jakarta, Shangri-La Jakarta, dan Panorama DMC. Dalam IMEX Frankfurt 2023, para sellers ini akan terlibat dalam sesi business matching yang bertujuan untuk menjalin kemitraan dan menjajaki peluang bisnis dengan mitra internasional.

“IMEX Frankfurt 2023 ini memberikan kesempatan bagi Pemprov DKI Jakarta untuk mempromosikan kemajuan infrastruktur, fasilitas, dan layanan MICE di Jakarta kepada audiens global. Selain itu, kehadiran para penjual terkemuka ini juga akan memberikan peluang bagi Jakarta untuk menarik lebih banyak acara MICE dan meningkatkan kontribusi sektor pariwisata dalam perekonomian lokal dan nasional, di mana hal ini sejalan dengan cita Jakarta, Sukses Jakarta untuk Indonesia,” pungkas Andhika.

Kehadiran fasilitas modern seperti JCC dan JIEXPO, serta didukung oleh mitra bisnis terpercaya seperti Pactoconvex, Prodigy Events, MTS, Fairmont, Raffles, Shangri-La, dan Panorama DMC, Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi pusat MICE yang berkembang di kawasan ini. Harapannya, Pemprov DKI Jakarta dapat memperluas jaringan internasional, mempromosikan daya tarik Jakarta, serta meningkatkan jumlah kunjungan MICE ke Jakarta.