Indonesia Inisiasi Creative Economy Business Forum untuk Tingkatkan Ekonomi Digital Asean

Jakarta,Gpriority-Seperti yang sama-sama kita ketahui pandemi Covid-19 menyerang berbagai sektor termasuk ekonomi. Tak hanya di Indonesia, negara-negara seluruh dunia termasuk ASEAN juga turut merasakannya. Perekonomian mereka mengalami resesi.

Untuk itulah dalam pertemuan virtual 15th ASEAN Ministers Responsible for Information (AMRI) dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (12/03/2021). Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak negara-negara anggota ASEAN untuk meningkatkan ekonomi digital dengan melakukan transformasi digital, terutama di sektor ekonomi kreatif. Bahkan, Menteri Kominfo melontarkan inisiatif untuk menyelenggarakan ASEAN Creative Economy Business Forum.

“Di hadapan para Menteri Se-Asean, kami menyampaikan inisiatif Indonesia untuk menyelenggarakan ASEAN Creative Economy Business Forum yang akan diselenggarakan pada November 2021 dengan tema Enhancing Digital Creative Economy: A Step Towards Regional Economic Recovery,” ungkapnya.

Indonesia seperti dituturkan Menkominfo Johnny berharap forum tersebut dapat mempercepat implementasi ASEAN Comprehensive Recovery Framework yang pada akhirnya akan berkontribusi pada proses pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“ Di sini, kami ingin menyampaikan apresiasi Indonesia atas dukungan yang diberikan terhadap inisiatif ini, dan di bawah platform AMRI, kami berharap forum ini dapat lebih berkontribusi dalam peningkatan ekonomi digital,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.Kominfo)

Related posts