Ini Oleh-Oleh Khas Lembang yang Wajib Dibawa Pulang

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : Budpar Jabar

Lembang,GPriority.co.id-Lembang terkenal dengan destinasi wisatanya, sebut saja Farmhouse susu lembang, Floating Market dan lain sebagainya.

Tak hanya wisata, Lembang juga dikenal sebagai surganya kuliner dan juga oleh-oleh. Dari sekian banyak oleh-oleh di sana, hanya ada 4 yang wajib dibawa pulang, rasanya yang khas menjadi alasannya. Berikut nama oleh-oleh yang dimaksud.

1. Tahu Susu Lembang 

Lembang dikenal dengan tahunya yang enak, namanya tahu susu lembang. Tahu yang terbuat dari kedelai dicampur dengan mentega ini sangat terkenal karena rasanya yang sangat enak dan tidak dimiliki oleh daerah manapun.

2. Ketan Bakar

Tak hanya Betawi, Lembang juga memiliki ketan bakar yang pastinya sangat harum dan lezat.  Rasa harum ini dihasilkan dari pemilihan beras ketan yang berkualitas dan tidak dicampur dengan beras ketan lainnya. Bagi yang ingin membawa pulangnya sebagai oleh-oleh sangat mudah, karena tersedia di sepanjang jalan.

3. Susu Murni KPBSU

KPBSU menyediakan susu murni secara literan dan harganya pun tergolong tidak mahal. Tak heran jika setiap wisatawan yang berada di lembang membelinya di sana. Oh iya, selain susu di sana juga ada krupuk yang terbuat dari susu dan rasanya maknyus.

4. Kaktus Rumah Bunga Rizal

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja, kamu bisa membeli kaktus yang menjadi icon Lembang. Eits, jangan asal membeli di sembarang tempat, sarannya sih di rumah bunga rizal. Karena lebih segar dan bervariasi. Harga pas deh di kantong.