Inilah Daftar Lengkap Daerah Peraih Abdi Bakti Tani 2021

Jakarta,Gpriority-Abdi Bakti Tani merupakan ajang anugerah penghargaan yang diberikan Kementerian Pertanian (Kementan) kepada Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi besar dalam upaya memenuhi  kebutuhan pangan masyarakat dan meningkatkan ekspor pertanian.

“ Maksud dari penganugerahan ini adalah mengapresiasi  kinerja prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi kepentingan nasional dan juga terus melakukan ekspor pertanian,” ucap Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam siaran persnya pada Senin (13/9/2021).

Wapres K.H. Ma’ruf Amin yang menyerahkan langsung penghargaan ini menyambut baik digelarnya Abdi Bakti Tani 2021. Menurut Ma’ruf Amin, penghargaan ini bisa menjadi semangat  dan menginspirasi kepala daerah lainnya dalam meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Lebih lanjut dikatakan Ma’ruf Amin, untuk tahun 2021 ada 20 daerah yang berhak menerima Abdi Bakti Tani. Ke-20 daerah itu dibagi menjadi dua kategori: yang pertama, kategori produksi padi tertinggi tahun 2019-2020 dan kedua kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode januari 2020-Juni 2021. Berikut daftar selengkapnya.

*Kategori Produksi Padi Tertinggi Tahun 2019-2020 adalah: Provinsi Lampung,Provinsi Jawa Timur,Provinsi Banten,Provinsi Sumatera Selatan,Provinsi Jambi, Kabupaten Cilacap,Kabupaten Brebes, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Kabupaten Gresik.

*Kategori Nilai Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi Periode Januari 2020-Juni 2021: Provinsi Jawa Tengah,Provinsi Kalimantan Timur,Provinsi Jambi,Provinsi Kalimantan Barat,Provinsi Sulawesi Utara,Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Bintan.(Hs.Foto. Humas Kementan)

 

Related posts