Jalan Hotmix Untuk Wilayah Halteng

Sektor infrastruktur menjadi masalah yang paling menyedihkan bagi wilayah Patani, Kecamatan Weda Tengah, Weda Utara, Weda Timur dan Pulau Gebe. Daerah tersebut termasuk memiliki infrastruktur paling minim. Buruknya infrastruktur jalan juga akan sangat berpengaruh terhadap perputaran roda perekonomian suatu daerah.

Masyarakat melakukan distribusi barang dan jasa tidak akan jalan antara daerah jika jalan tidak terhubung satu sama lainnya. Maka infrastruktur jalan sangat penting untuk dibangun supaya masyarakat melakukan mobilisasi barang dan jasa dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di setiap daerah.

Pemerintahan Elang, infrastruktur jalan hotmix menjadi program prioritas yang dirancang melalui program Multi Years. Saat ini, program Multi Years tersebut telah terealisasi pada tahun 2018, dengan alokasi anggaran tahap pertama sebesar Rp 42 miliar lebih untuk jalan dari Desa Baka Jaya Kecamatan Patani hingga Desa Batu Dua Kecamatan Patani Utara. Kemudian jalan hotmix untuk wilayah kecamatan Pulau Gebe sebesar Rp 47 Miliar lebih. Program ini merupakan proyek terbesar sepanjang sejarah setelah terbentuk menjadi daerah kabupaten Halteng melalui alokasi APBD. Selain itu, Elang-Rahim juga focus akses jalan Weda-Patani, dan saat dalam proses pekerjaan.(#)

Related posts