Jaminan Meriah, Amazing Tegal Fest 2022 Hadirkan Sederet Musisi Papan Atas

Jakarta,GPriority.co.id – Jadi salah satu rangkaian acara menuju Prambanan Fair, Amazing Tegal Fest (ATF) 2022 siap digelar di Tegal, Jawa Tengah pada 26-28 Agustus 2022.

ATF merupakan event berskala Nasional yang bertujuan untuk mengembangkan seluruh sektor lini dari Kota Tegal seperti sektor pariwisata, budaya, ekonomi kreatif dan lainnya.

Salah satu pelaku UMKM sekaligus penyelenggara ATF 2022, Yulia Rahmawati mengemukakan pendapatnya bahwa acara ini juga akan mengangkat tema budaya sebagai warisan leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan dengan menggabungkan unsur budaya tradisional dan modern.

“Event ini dibuat untuk mengangkat tingkat perekonomian masyarakat Tegal dan sekitarnya. Saya sebagai pelaku UMKM dari Kota Tegal ingin mengangkat Kota Tegal supaya setara dengan Kota-kota besar lainnya,” kata Yulia dalam keterangannya.

ATF 2022 akan memiliki kegiatan seperti pasar malam, wisata kuliner, hiburan rakyat dan kebudayaan serta penampilan dari musisi-musisi papan atas Tanah Air.

Sederet musisi papan atas yang akan tampil dalam ATF 2022 diantaranya adalah Rizky Febian, Virzha, Last Child, Denny Caknan, Budi Doremi, Kotak, J-Rocks, Tipe-X, Endank Soekamti, Summerlane, Daun Jatuh, Hindia, Feel Koplo, Hivi!, Kelompok Penerbang Roket, Andien, Diskoria, NDX AKA dan lainnya.

Ketua Komite Hari Ekonomi Kreatif Nasional (HEKRAFNAS), Ferry Ardiansyah menyambut baik dengan adanya ATF ini dengan mengatakan bahwa festival ini sebagai langkah baru untuk kebangkitan kota Tegal khususnya di bidang seni budaya dengan seni pertunjukkannya.

“Event ini merupakan langkah konkrit terkait kebangkitan seni pertunjukan dan juga pemberdayaan UMKM di wilayah Tegal. Event ini berpotensi menarik perhatian wisatawan lokal dan internasional serta dapat memberikan kontribusi pendapatan besar di sektor UMKM.” Kata Ferry Ardiansyah yang dikutip dari pernyataannya. (Hn.Foto.Istimewa)

Related posts