Jokowi: Masyarakat Kota Blitar Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Blitar,Gpriority-Guna mempercepat pembentukan Herd Immunity di Blitar, Jawa Timur, Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar menggelar vaksinasi secara massal.

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pada Selasa (7/9/2021) dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Sore hari ini saya datang ke Kota Blitar untuk meninjau langsung program vaksinasi. Saya senang karena tadi Pak Wali Kota, Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa jumlah penduduk yang telah divaksin hingga saat ini sudah mencapai 76 persen. Artinya, memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Blitar yang sangat antusias dalam mengikuti gerakan vaksinasi pemerintah.

“Kita tahu bahwa Covid-19 ini tidak mungkin akan hilang dari muka bumi. Untuk itulah yang bisa kita lakukan pada saat ini adalah mengendalikan jangan sampai terjadi peningkatan yang sangat eksponensial seperti beberapa waktu lalu karena virus Corona ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun telah divaksin. Hal tersebut harus dilakukan untuk menjaga diri dari penularan virus COVID-19, terutama varian baru seperti varian delta dan varian Mu. “Sekali lagi, kita semuanya harus percepat proses vaksinasi ini dan tetap taat terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam kunjungannya ke Kota Blitar, Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Blitar Santoso, Kapolda Provinsi Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, serta Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. (Hs.Foto.BPMI Setpres)


Related posts