Kabar Gembira Naik KRL Tak Perlu Menggunakan Kartu Elektronik


Jakarta,GPriority.co.id-Bagi Anda pengguna jasa KRL berbahagialah. Sebab mulai Rabu (23/6/2022) para pengguna jasa KRL Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) tidak perlu lagi menggunakan kartu elektronik.

” Ini merupakan bentuk kemudahan masyarakat untuk dapat menikmati dan mengakses layanan KRL,” jelas Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Roppiq Lutzfi Azhar dalam siaran persnya pada Rabu (23/6/2022) di Stasiun Juanda.

Lantas apa gantinya? Dijelaskan oleh Roppiq Lutzfi Azhar, masyarakat bisa memesan tiket kereta melalui aplikasi gojek.” Cukup klik fitur Gotransit. Setelah itu masyarakat tinggal memilih titik awal ia akan berangkat dan tujuan stasiun yang dituju dan langsung bayar menggunakan Gopay.

Setelah melakukan pembayaran masyarakat akan mendapatkan barcode yang bisa langsung dipindai di mesin tap KRL.

Dalam kesempatan yang sama Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan membeli tiket melalui aplikasi bisa langsung dilakukan sejak hari ini. Pihaknya pun menyiapkan slot lebih dari 1 juta tiket per hari.

“Ini satu langkah lebih dekat lagi dimana tiket KRL hingga 1,2 juta per hari bisa dibeli di GoTransit di aplikasi Gojek. Di aplikasi kita kan moda transportasi itu nyambung gitu jadi mereka bisa beli di satu aplikasi semua tiketnya,” tutupnya.(Hs.Foto.Humas KAI)

Related posts