Kado HUT RI ke-76, Kementerian PUPR Siap Resmikan 4 Bendungan Baru

Setelah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan emas Olimpiade Tokyo sebagai kado di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-76, Kementerian PUPR pada Minggu (15/8/2021) juga memberikan kado.

Adapun kado yang dimaksud adalah akan diresmikannya 1 bendung dan 4 bendungan baru. ” Ya kami akan meresmikan 4 bendungan dan 1 bendung baru di beberapa daerah yang ada di Indonesia,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam siaran persnya secara tertulis pada Minggu (15/8/2021).

Mengenai bendungan mana saja yang akan diresmikan Kementerian PUPR, Basuki menjelaskan Bendungan Way Sekampung di Lampung, Bendo di Jawa Timur, Paselloreng di Sulawesi Selatan serta Bendungan Kuningan di Jawa Barat.” Sementara untuk Bendung yang akan diresmikan adalah Gilireng yang merupakan bagian dari jaringan irigasi Bendungan Paselloreng,” jelas Basuki.

Dengan hadirnya 4 bendungan dan 1 bendung baru ini, Basuki berharap kegiatan penanaman padi bisa meningkat menjadi dua sampai tiga kali dalam setahun. ” Dengan demikian kita bisa kembali melakukan ekspor beras seperti yang pernah dilakukan beberapa tahun yang lalu,” tutup Basuki.(Hs.Foto.dok.Kementerian PUPR)

Related posts