Kemendes PDTT Gelar Forum Komunikasi Regional II Tahun 2021

Jakarta,Gpriority-Dalam rangka mengkoordinasikan penyelenggaraan transmigrasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten yang membidangi ketransmigrasian terhadap pelaksanaan program pembangunan dan pengembangan Kawasan transmigrasi Tahun 2021 dan usulan program Tahun 2022,Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Dirjen Pengembangan dan Pembangunan kawasan transmigrasi menggelar forum Komunikasi Transmigrasi (Forkasi) Regional II Tahun 2021 di Hotel Sultan Jakarta, Pusat pada Kamis, (27/5/2021).

Nampak hadir dalam acara yang mengangkat tema Revitalisasi Transmigrasi Mendukung SDGs Desa” Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar,Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, serta Satuan Kerja Pemerintah Daerah yang membidangi ketransmigrasian.

Dalam sambutannya,Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa Kemendes PDTT telah berhasil melakukan berbagai macam program transmigrasi. Adapun keberhasilan program transmigrasi yang dimaksud, antara lain mewujudkan 1.529 desa definitif, 454 ibu kota kecamatan, 114 ibu kota kabupaten, dan 2 ibu kota provinsi, yaitu Provinsi Sulawesi Barat yang ibu kotanya adalah Kota Mamuju dan Provinsi Kalimantan Utara yang ibu kotanya adalah Tanjung Selor.

Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa dengan Gus Menteri ini mengatakan selama 5 tahun ke depan,Kemendes PDTT tidak akan membuka kawasan transmigrasi baru tetapi hanya akan berfokus pada pembenahan atau revitalisasi kawasan-kawasan eksisting dan 52 Kawasan yang menjadi Prioritas Nasional dalam RPJMN 2020-2024, serta 100 kawasan transmigrasi yang menjadi Prioritas Kementerian.

Gus Menteri berharap transmigrasi betul-betul menjadi penopang pertumbuhan dan pemerataan ekonomi yang tentunya juga terkait dengan peningkatan sumber daya manusia bisa diwujudkan.(Hs.Foto.Hs)

Related posts