Kementerian PUPR Dukung Program Pembangunan Pemprov Kaltara

Penulis : Dimas | Editor : Lina F | Foto : PPID Kaltara

Tanjung Selor,GPriority.co.id-Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR, Darwanto melanjutkan kunjungannya ke Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Rabu (31/5). Ia dan tim meninjau beberapa lokasi, salah satunya di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM).

“Lahan yang disiapkan Pemprov Kaltara sebesar 5 hektare. Nantinya seluruh kantor balai, terpusat di kawasan tersebut,” kata Darwanto dalam rilis resminya dikutip GPriority.

Darwanto akan memastikan legalitas lahan sebelum tahapan pembangunan.

Selain itu, pihaknya juga turut memantau Jalan Pahlawan, Tanjung Selor yang juga telah diusulkan penanganannya ke pemerintah pusat. Diketahui ada total 6 ruas jalan daerah yang akan beralih jadi jalan nasional.

Darwanto menuturkan masih ada tahapan persetujuan dari menteri sebelum jalan tersebut resmi menjadi tanggung jawab pusat.

“Kami siap bersinergi mendukung semua program pemerintah daerah. Balai kami yang merupakan perwakilan Kementerian PUPR, siap mendukung semua kegiatan Pemprov Kaltara,” pungkasnya.

sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR-Perkim Kaltara, Rahmat Wahyullah mengapresiasi tim Kementerian PUPR, yang terus mendukung upaya pembangunan yang dilakukan Gubernur Zainal A Paliwang.

“Intinya keterpaduan program, perencanaan, dan pelaksanaan. Baik Kementerian dan Pemda harus bersinergi untuk pembangunan,” tandasnya.