Kenapa Prabowo-Gibran Banyak Libatkan Artis saat Kampanye? Ini Alasannya

Jakarta, GPriority.co.id – Sejumlah content creator, artis, dan publik figur, banyak yang merapat memberikan dukungan untuk paslon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Seperti saat keduanya berkampanye di Kota Semarang kemarin, Minggu (28/1). Banyak wajah artis yang berdatangan. Seperti Ria Ricis, Baim Wong, Paula Verhoeven, Aghniny Haque, Bertrand Antholin, Desta, juga Tarra Budiman.

Sebelumnya, banyak juga publik figur yang terang-terangan memberikan dukungannya pada paslon nomor urut 2 tersebut. Termasuk dalam dunia stand up-comedy, Tretan Muslim dan Coki Pardede, menyampaikan dukungannya lewat postingan Instagram.

“Jadi, biasanya gue kalau baca buku, yaa 2 kali lah, pas. Jadi, dia ga sotoy, dan juga ga lebai. Nah, ngomong-ngomong baca buku, kenapa ada buku ini? Kenapa ada tanda tangan beliau? Kenapa aku ingin joget? Waaah… 2, 2, 2,” ujar Coki yang mendukung Prabowo-Gibran secara terselubung.

Pun demikian dengan Tretan Muslim yang mengunggah foto kartun bebek dengan baju biru.

“Pilihannya ya Bebek Gemoy,” tulis Tretan sambil diikuti dengan emoticon tangan 2 jari.

Lalu, mengapa Prabowo-Gibran banyak melibatkan artis dalam timsesnya?

Ternyata, Tim Kampanye Nasional Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menargetkan suara 22 juta pemilih muda untuk meraih kemenangan satu putaran Pemilihan Presiden 2024.

Dengan waktu sisa kampanye yang kurang dari sebulan lagi, Tim Fanta mengoptimalkan seluruh platform media sosial untuk menarik simpati publik dan meyakinkan pemilih muda.

Menurut Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, M Arief Rosyid Hasan, pendukung Prabowo-Gibran dari kalangan anak muda masih terfokus di wilayah perkotaan. Meski demikian, para tim dan sukarelawan terus mendatangi pemilih muda dengan berbagai latar belakang di berbagai daerah.

Oleh karena tekad menang satu putaran, Prabowo-Gibran melibatkan banyak publik figur dari kalangan artis, untuk mencapai target yang telah ditentukan dan bisa meng-influence banyak anak muda.

Foto : Instagram/@aghninyhaque