Kerja Sama dengan Pemkot Denpasar, Kemkominfo Gelar Smart City Forum 2024 di Bali

Bali, GPriority.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), menyelenggarakan kegiatan Forum Smart City Nasional, bertema ‘Transformasi & Inovasi Menuju Indonesia Emas Melalui Pembangunan Kota Dan Kabupaten Cerdas 2024’ pada Senin, (24/6) di The Meru Sanur Hotel, Bali.

Dalam pantauan GPriority dilokasi, terlihat beberapa tamu undangan dari daerah yang memenuhi meja registrasi, sejak pukul 08.00 WITA pagi.

Acara ini merupakan kerja sama Kemkominfo dengan Pemerintah Kota Denpasar dan berbagai perusahaan swasta sebagai penyedia kota cerdas (smart city).

Tak hanya itu, acara ini juga diselenggarakan bersamaan dengan Pameran Infrastruktur Smart City, dan membahas potensi teknologi terbarukan dalam pengembangan kota cerdas (Smart City) dan provinsi cerdas (smart province).

Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, dari 24-27 Juni 2024.

Acara ini akan dilangsungkan sampai pukul 17.00 WITA, dengan beragam agenda. Salah satunya, evaluasi implementasi Program Smart City pada berbagai provinsi cerdas, dibawah koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian masing-masing daerah.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah/GPriority