Max Verstappen Rebut Kemenangan di GP Spanyol 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya di Sirkuit Barcelona, meraih kemenangan gemilang di Formula 1 Grand Prix Spanyol 2024 pada Minggu (23/6). Kemenangan ini mengantarkan pembalap Red Bull asal Belanda tersebut ke puncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia Pembalap.

Drama terjadi di tikungan pertama saat Carlos Sainz Jr. dari Ferrari bersenggolan dengan Lewis Hamilton dari Mercedes, menyebabkan Hamilton tersingkir dari balapan. Kesempatan ini dimanfaatkan Verstappen dengan sempurna untuk menyalip Norris di tikungan keempat dan mengambil alih pimpinan balapan.

Sejak saat itu, Verstappen tak tergoyahkan dan melaju dengan konsisten, mempertahankan keunggulannya hingga finis. Norris berusaha keras untuk mengejar Verstappen, namun performa mobil McLaren tak mampu menandingi kecepatan Red Bull. Pembalap muda Inggris itu harus puas dengan finis di posisi kedua.

Sementara itu, Charles Leclerc dari Ferrari berhasil mengamankan podium ketiga setelah duel sengit dengan Sergio Perez dari Red Bull di lap-lap terakhir. Perez harus puas dengan finis di posisi keempat.

Hasil ini semakin memperkuat posisi Verstappen di puncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia Pembalap. Ia kini unggul 13 poin dari Leclerc di posisi kedua.Kemenangan Verstappen di GP Spanyol 2024 menjadi bukti dominasinya di sirkuit ini. Ia telah meraih empat kemenangan di Barcelona, termasuk dua di dua musim terakhir.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada tanggal 1 Juli 2024.

Foto: Sport Auto