Khofifah Ajak Kerajaan Denmark Kembangkan Maritim dan Pertahanan

Gpriority- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pembukaan kantor Konsulat Kerajaan Denmark di Surabaya, Minggu (21/11/21).

Pada kesempatan tersebut, Khofifah mengajak Kerajaan Denmark untuk bekerjasama mengembangkan bidang maritim dan industri pertahanan.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas kebaikan Bapak Menlu Denmark untuk membuka Kantor Konsulat Kerajaan Denmark di Surabaya,” kata Khofifah.

Ia menilai pemilihan Kota Surabaya sebagai lokasi Kantor Konsulat Kerajaan Denmark adalah pilihan yang tepat. Sebab Jawa Timur memiliki berbagai keunggulan, yakni Jatim sebagai pusat perekonomian untuk Indonesia bagian timur, serta berkontribusi terbesar kedua bagi perekonomian Indonesia. Kota Surabaya juga merupakan kota terbesar kedua di Indonesia.

Jatim juga memiliki infrastruktur yang lengkap dan modern seperti Bandara Internasional Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan pelabuhan terbesar kedua di Indonesia setelah Tanjung Priok Jakarta.

“Jawa Timur juga satu dari penopang stok pangan Indonesia. Lokasi Jawa Timur sangat strategis sebagai pusat grafitasi dan gerbang perekonomian untuk Indonesia wilayah timur,” tambahnya.

Khofifah pun menyampaikan bahwa Jawa Timur memiliki PT PAL yang bergerak di bidang pembuatan kapal. Kemudian terdapat PT Pindad yang juga sebagai industri alat pertahanan berkelas dunia.

“Kami berharap Denmark yang memiliki keunggulan di bidang perkapalan dan industri pertahanan dapat membangun dan mengembangkan investasi di bidang perkapalan dan pertahanan dengan teknologi tinggi di Jawa Timur,” harapnya. (Dw.foto.dok.Humas Jatim)

Related posts