Kolaborasi dengan DJ Beauz,Atta Halilintar Luncurkan lagu #THISISINDONESIA

HUT RI ke-76 menjadikan semangat kebangsaan dan nasionalisme Youtuber Atta Halilintar makin menggelora. Dengan melakukan kolaborasi bersama musisi International yang merupakan keturunan asli Indonesia, DJ Beauz, Istri tercinta Aurel Hermansyah dan Diva Pop Krisdayanti, Atta meluncurkan album terbarunya berjudul #THISISINDONESIA.

Nampak hadir dalam launching album yang digelar secara virtual pada Minggu (15/8/2021), Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi lagu #THISISINDONESIA yang diluncurkan oleh konten kreator Indonesia, Atta Halilintar, untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

” Saya sangat mengapresiasi sekali lagu ini, karena konsep yang diusung dalam lagu tersebut yakni potensi keindahan alam dan budaya Indonesia, yang dituangkan ke dalam video klip. Melalui musik ini diharapkan dapat memperlihatkan kekayaan alam dan budaya Indonesia,” ucap Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga juga mengatakan lagu ini adalah sinyal kebangkitan Indonesia, karena sudah lebih dari satu tahun setengah bangsa ini berjuang menghadapi pandemi dan tantangan ekonomi. Lagu ini menunjukkan satu semangat kemerdekaan untuk bangkit di saat sulit dan menang melawan COVID-19.

“Senang sekali bisa melihat satu peluncuran semangat kebangsaan kita di hari kemerdekaan ke-76. Konsepnya ini keren banget dan ini sebetulnya suatu showcase dari keindahan alam Indonesia, ada air terjun, flora dan fauna Indonesia, menunjukkan sisi-sisi terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa pandemi COVID-19 tidak membatasi imajinasi dan kreativitas anak-anak muda tanah air,” kata Menparekraf, Sandiaga.

Menparekraf mengatakan di masa pandemi ini para musisi Indonesia juga merasakan tekanan dari segi ekonomi. Oleh karena itu, Kemenparekraf bekerja sama dengan asosiasi musik untuk membuat standar protokol kesehatan CHSE, di mana jika zona hijau, maka event-event musik dapat dilakukan secara offline, zona kuning dilakukan secara hybrid, dan zona merah dilakukan secara online.

Seperti diketahui, subsektor musik menjadi salah satu subsektor yang potensial. Menurut, buku Outlook Pariwisata 2020/2021, pada tahun 2020 subsektor musik memberikan kontribusi kepada PDB nasional sebesar Rp5,98 triliun. Sementara, proyeksi jumlah orang yang bekerja di subsektor musik sebanyak 63.676 orang.

“Hal ini menunjukkan kontribusi subsektor musik di Indonesia sangat besar, karena musik itu adalah identitas bangsa, jadi mudah-mudahan musik Indonesia masuk ke taraf dunia,” katanya.

Sementara, Konten Kreator, Atta Halilintar menceritakan awal mula tercetusnya inspirasi atau ide dalam membuat lagu #THISISINDONESIA berawal dari Menparekraf Sandiaga yang seringkali memperlihatkan kepada dirinya akan potensi alam dan budaya Indonesia yang sangat luar biasa. Kemudian, Atta memikirkan bagaimana agar potensi tersebut bisa digabungkan dan dituangkan ke dalam satu karya kreatif yang bisa dinikmati oleh khalayak luas, tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga penikmat musik di luar negeri.

“Jadi, kalau misalkan orang luar negeri mau searching apa yang menarik dari Indonesia, kenapa kita harus ke Indonesia, jawabannya ada di lagu #THISISINDONESIA Jadi orang bisa melihat keindahan alam Indonesia, yang ada di dalam video musik tersebut, mulai dari budaya, tarian, dan lainnya dalam satu karya,” kata Atta.

Atta juga menjelaskan lagu #THISISINDONESIA sebagai bentuk upaya untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Menurutnya, sebagai anak muda Indonesia harus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

“Ini adalah bentuk legacy yang aku berikan kepada Indonesia dan juga untuk diriku. Dan aku harap melalui lagu ini dapat memunculkan jiwa nasionalisme di kalangan anak muda serta mendorong anak-anak muda untuk menghasilkan karya kreatif,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.Dyandra)

Related posts