Kolaborasi Dengan Kemlu, PT Pos Indonesia Ingin Mudahkan Proses Ekspor UMKM

Jakarta, GPriority.co.id – Perusahaan logistik tertua di Indonesia, PT Pos Indonesia, mengadakan kerja sama atau kolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses ekspor UMKM ke luar negeri.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di ruangan Nusantara, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

“Salah satu curhat mitra UMKM kami adalah mereka tidak mampu menembus pasar ekspor. Harapan kami, kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, dapat membantu para pengusaha yang ingin ekspor dan ingin memperluas marketnya ke luar negeri,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Joemadi.

Selain itu, PT Pos Indonesia juga siap membantu ketika ada pindahan barang dari luar negeri ke tanah air. Terutama bagi para diplomat yang sering bertugas di beda-beda negara.

“Kalau diplomat tugasnya kan 3 tahun pulang. Jadi barang-barang yang mau diangkut bisa kami bantu. Baik itu dari luar negeri ke Indonesia, maupun sebaliknya,” tutur Faizal.

Tak lupa, Faizal juga mengungkapkan apresiasinya atas kerja sama PT Pos Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri RI.

“Karena bagi kami, kerja sama ini memperluas jangkauan layanan kami yang selama ini sudah kami kembangkan dengan kemampuan kami. Dengan bantuan dari Kementerian Luar Negeri, semoga Pos Indonesia semakin berkembang,” harap Faizal.

Foto : Istimewa / GPriority