Kominfo Dukung New Normal Dengan Mengajak Masyarakat Tetap Produktif

Jakarta,gpriority-Tidak lama lagi Indonesia akan memasuki fase new normal. Untuk itulah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak masyarakat untuk tetap aman dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dalam siaran persnya beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa pada saat ini pemerintah tengah fokus menerapkan kehidupan yang aman dan produktif bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“ Sebagai bentuk dukungan, kominfo akan menjaga kualitas jaringan internet dan memastikan layanan optimal bagi masyarakat. Tidak hanya itu di bidang teknologi informatika, Kominfo bersama kementerian dan lembaga terkait meluncurkan beberapa aplikasi. seperti Aplikasi PeduliLindungi dalam ranka tracing, tracking dan fencing, Bersatu Lawan Covid, serta layanan psikologi Sejiwa,” papar Menteri Johnny. 

Tak hanya itu, Kementerian Kominfo juga mengambil peran dalam komunikasi publik kepada masyarakat. Selain mendukung kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kementerian Kominfo secara proaktif menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dan menyediakan fasilitas akses informasi publik. “Sedangkan di bidang diseminasi informasi, berbagai kanal resmi seperti website covid19.go.id; chatbot whatsapp;sms blast; serta call center 112, 117, dan 119,” jelas Menteri Kominfo. 

Selain itu, Kementerian Kominfo juga menyadari pentingnya untuk memastikan produktivitas masyarakat di masa PSBB ini. “Kami menghadirkan 3 program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan di bidang digital secara online yakni Digital Talent Scholarship (DTS), Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi, dan Pelatihan BAKTI untuk UMKM/UMi,” tutup Menteri Johnny. (Hs.Foto.dok.Humas Kominfo)

 

Related posts