Kontrol Persiapan Timnas Jelang Piala Dunia U-20, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Bentuk Satgas

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada tahun depan. Sebagai tuan rumah, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan timnas Indonesia U-19 minimal lolos ke babak 16 besar.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyarankan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Timnas.

“Satgas Penanganan Timnas ini bertugas untuk mengontrol persiapan timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20,” ucap Mochamad Iriawan.

Untuk ketuanya, PSSI menunjuk Direktur Timnas, Syarif Bastaman.

Dalam menjalankan tugasnya Syarif akan dibantu oleh anggota Exco PSSI, Endri Erawan, COO Bhayangkara FC, Sumardji dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

” Dipilihnya Syarif Bastaman,Endri Erawan,Sumardji dan Indra Sjafri dikarenakan pengalaman yang dimiliki dalam mengurusi sepakbola di Indonesia,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam siaran persnya pada Kamis (18/6/202).

Ditemui usai pelantikan pada Kamis (18/6), Syarif Bastaman berjanji akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya termasuk mengawasi segala persiapan dan perkembangan Timnas U-19 di Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan prestasi dibutuhkan pertandingan dengan lawan yang lebih tinggi. Untuk itulah pada saat ini dirinya bersama anggota lainnya tengah melakukan negosiasi dengan federasi sepakbola di negara lain untuk melakukan uji coba.

” Tidak mudah memang karena pada saat ini Covid-19 melanda semua negara. Tapi kami optimis, negara-negara yang kami lobi mau melakukan tanding dengan Timnas U-19.Jika gagal maka ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung pada bulan Oktober 2020 di Uzbekistan akan kami jadikan persiapan,” jelas Syarif.

Nada optimisme juga muncul dari Indra Sjafri. Mantan Pelatih Timnas U-19 ini mengatakan bisa mengembangkan Timnas Indonesia untuk berbicara banyak di Piala Dunia U-20 tahun 2021, terlebih Indonesia bakal diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah.

“ Kami ingin peran tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 bisa dimanfaatkan jadi momentum kebangkitan sepak bola nasional,” tutup Indra.(Haris)

Related posts