Koordinasi dan Langkah Sinergis yang Diambil KSSK Terkait Keuangan

Jakarta,gpriority-Senin (11/5) Komite Stabilitas Sistem keuangan (KSSK) menggelar jumpa pers secara virtual.

Dalam jumpa pers yang dihadiri Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Halim Alamsyah, Menkeu Sri Mulyani yang juga menjabat sebagai Ketua KSSK mengatakan akibat wabah Covid-19, kondisi keuangan juga mengalami gejolak pada awal maret 2020. Untuk itulah  pertemuan dengan KSSK selalu rutin dilakukan guna mengantisipasi hal terburuk dalam sistem keuangan.

“ Bahwa koordinasi antar anggota KSSK masih terjaga dan mengantisipasi data negatif Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya di generasi manusia yang terdampak kepada gejolak perekonomian nasional,” ucap Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mengatakan, KSSK akan terus melakukan Kordinasi dan langkah-langkah yang ekstensif dan sinergis di bidang ekonomi dan sektor keuangan untuk di jaga stabilitas makro ekonomi dan sistim keuangan.

“ Ekonomi nasional dari dampak Covid-19 yang terus mewaspadai potensi resiko yang berasal dari dinamika perekonomian serta pasar keuangan normal,” tutup Sri Mulyani.(Hs)

Related posts