Kunker ke Sintang, Jokowi Beli Jaket Bomber Tenun Ikat Rp 3,5 Juta

Sintang,Gpriority- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu, (8/12/21).

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi berkesempatan mengenakan dan membeli jaket bomber tenun ikat Sintang seharga Rp 3,5 juta.

“Di satu pojok lobi Bandara Tebelian, Sintang pagi ini, saya mendapati gerai yang memajang kain tenun ikat Sintang yang menarik” kata jokowi dalam akun instagram pribadinya.

“Saya memilih jaket bomber yang langsung saya kenakan ini. Kainnya bermotif manok, yang ditenun pengrajin Desa Umin Jaya dan penjahit dari UMKM Kota Sintang” lanjutnya.

Ernawati dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sintang yang juga Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah melayani Presiden RI saat mengunjungi gerai display tenun ikat di Bandara Tebelian.

“Beliau melihat display produk yang ada. Kemudian saya menunjukkan jaket bomber kepada beliau. Saya juga mau konfirmasi bahwa nama motif kain tenun yang ada pada jaket beliau adalah kombinasi tammat manok dan perahu pekejang serta tiang bekumuk” katanya.

Menurutnya Presiden Jokowi sangat menggemari jaket jenis bomber, dan mengaku bahwa desain jaket tersebut dibuat khusus dengan waktu pengerjaan selama 24 jam.

“Saya sampaikan bahwa jaket ini saya desain khusus buat Bapak Presiden yang proses desain sampai selesai dijahit dalam tempo 24 jam, berkerja sama dengan penjahit mitra kita yang juga UMKM binaan Disperindagkop dan UKM dan Dekranasda Sintang” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Presiden Joko Widodo juga sempat mencicipi rasanya buah asam maram. (Dw.foto.dok.Humas Sintang)

Related posts