Laga Perdana Copa America, Lionel Messi Kembali Pecahkan Rekor!

Jakarta, GPriority.co.id – Lionel Messi, kapten timnas Argentina yang kini berusia 36 tahun, mencatat sejarah baru sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di ajang Copa America.

Rekor ini dipecahkan Messi saat ia tampil sebagai starter dalam laga pembuka Copa America 2024 melawan Kanada di Atlanta, AS, pada Jumat (21/6) pagi WIB.

Dengan penampilannya tersebut, Messi kini telah bermain di 35 pertandingan Copa America sejak debutnya pada 2007. Sejak itu, ia telah berpartisipasi dalam tujuh edisi turnamen tersebut.

Selain mencatat rekor jumlah penampilan terbanyak, Messi juga berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Copa America. Ia hanya membutuhkan empat gol lagi untuk mencapai prestasi tersebut. Saat ini, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Copa America adalah Norberto Mendez (Argentina) dan Zizinho (Brazil). Messi sendiri berada di peringkat keempat dengan total 13 gol.

Messi memulai debutnya di Copa America pada 2007 di Venezuela. Ia juga tampil di Copa America 2011, 2015, Copa America Centenario 2016, Copa America 2016, dan 2021.

Dari enam turnamen tersebut, Messi hanya gagal mencetak gol pada edisi 2011 yang digelar di Argentina, di mana tim tuan rumah tersingkir di babak perempat final oleh Uruguay.

Foto: X @FabrizioRomano