Lokal Squad Jadi Alasan Pelatih Persib

Banyaknya tim Liga Indonesia 1 dan 2 yang merekrut pemain berlabel timnas ke dalam skuadnya tidak serta merta membuat Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts latah dan ikut-ikutan.

Menurutnya seperti dilansir laman resmi Persib Bandung pada Senin (14/6/2021), pemain berlabel timnas belum tentu menjamin timnya menjadi juara. “ Berkaca pada pengalaman Persib dan juga tim lainnya, perekrutan pemain berlabel timnas justru malah membuat penampilan timnya menjadi kurang garang. Akibatnya gelar juara yang dipatok manajemen justru tidak tercapai. Untuk itulah pada musim kompetisi 2021 ini saya lebih memprioritaskan pemain lokal Bandung yang memiliki talenta, skill dan juga bakat,” jelas Rene Alberts.

Rene Alberts pun menunjuk Febri Hariyadi, Beckham Putra dan Aqil Savik. Sebagai binaan asli Persib, mereka mampu menunjukkan semangat juang yang tinggi terhadap klub asli daerahnya.” Inilah yang membuat pemain lainnya yang bukan asli Persib termotivasi untuk menunjukkan kelasnya kepada saya,” jelas Rene.

Saat ditanya siapa saja pemain lokal asli Bandung incarannya, Rene menjawab, “ Di Bandung ada banyak pemain binaan yang bisa dimasukkan ke dalam Persib Senior salah satunya adalah Muhammad Valeron. Mantan pemain Timnas Usia 16 tahun ini selalu menunjukkan skill, bakat dan talenta yang sangat bagus. Untuk itulah saya akan menariknya ke timnas senior meskipun usianya masih muda yakni 16 tahun.”

Rene berharap dengan banyaknya talenta lokal Bandung yang menghuni skuadnya, kompetisi Liga 1 2021 bisa dijuarai oleh tim besutannya.” Berkaca pada 1994 atau saat Persib Bandung juara Liga 1 untuk pertama kalinya. Di dalam skuad tersebut hampir 90% pemain lokal asli Bandung . Hal inilah yang terus saya tekankan ke dalam benak pemain saat latihan. Saya berharap mereka termotivasi dan mau meniru seniornya tersebut,” tutup Rene.(Hs)

Related posts