Mal Pelayanan Publik Galuh Mas Karawang Resmi Beroperasi

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Technomart, Galuh Mas Karawang, Selasa (17/08/2021).

Cellica mengatakan, MPP merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Keberadaan MPP ini diharapkan dapat menopang percepatan pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Pembangunan di Kabupaten Karawang selama ini juga berkembang cukup pesat. Karenanya, Karawang kini menjadi salah satu kota besar di Indonesia yang dijuluki sebagai kota industri. Seiring dengan perkembangan daerah banyak pula tantangan yang dihadapi,” kata Bupati.

Melalui MPP ini, Cellica mengatakan ada berbagai layanan untuk masyarakat yang terintegrasi dalam satu tempat.

“Ada 18 gerai di MPP, seperti pelayanan dari perangkat daerah, BUMN, BUMD, instansi vertical yang kesemuanya berada dalam satu lokasi yang sama. Hal ini agar pelayanan publik semakin cepat, terjangkau, mudah, aman dan nyaman,” jelasnya

Bupati mengungkapkan bahwa MPP ini diberi motto Someah oleh pemerintah kabupaten, memiliki makna “Sopan Melayani Amanah” yang menjadi nilai bagi para petugas MPP dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Cellica juga menuturkan bahwa pemerintah kabupaten membangun konsep smart city, yang menghadirkan konsep pelayanan terpadu atau konsep kota cerdas.

Konsep tersebut nantinya akan membantu masyarakat dalam berbagai informasi maupun pelayanan yang mudah, tepat dan efisien. (dwi.foto.dok.diskominfokab Karawang)

Related posts